Rabu, 30 Mei 2012

Sekelumit Milsuk 9

Pada akhir bulan agustus 1990,dari sekian banyak Pemuda dan Pemudi sipil telah dinyatakan lulus untuk mengikuti pendidikan Sekolah calon Bintara militer sukarela setelah melalui proses test yang sangat padat,mulai dari Parade,Kesehatan jasmani,Kesemaptaan jasmani,Mental Ideologi,Akademik,Phsykologi dan ditentukan melalui proses pada Panitia penentuan akhir.
Kurang lebih 1500 orang tersebut berangkat dari Transito Pusat (TRAPUS) untuk mengikuti pendidikan yang tersebar di 6 lembaga pendidikan yaitu,Pusdik infantri di Cimahi,Pusdik Armed di Cimahi,Pusdik Pom di Cimahi,Pusdik Kavaleri di Padalarang,Pusdik Arhanud di Karangploso Malang dan Pusdik Kowad di Lembang.
Seiring dengan berjalannya waktu,perjalanan pendidikanpun Kami lalui dengan berbagai kisah suka  duka.Halangan dan rintangan selama mengikuti proses pendidikan Kami singkirkan dengan penuh kegigihan dan berharap dengan satu tujuan jadi anggota TNI AD berpangkat sersan dua untuk kelak akan mengabdikan jiwa dan raga demi mempertahankan Negara tercinta Indonesia yang akan tetap utuh dalam wujud Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Atas berkat rahmat Tuhan Yang Maha Esa perjuangan Kami menjalani pendidikan yang berat dapat tercapai,sehingga pada tanggal 16 pebruari 1991 Kami mendapatkan Surat keputusan resmi menjadi anggota TNI AD dengan pangkat pertama Sersan Dua dan Kamipun dilantik dengan penuh rasa bangga....Terima kasih ya Tuhanku,atas segala ridho dan karuniaMu Kami jadi anggota militer ,kini Kami siap menjalankan Tugas negara dengan selalu berada dalam bimbinganMu...amin.
Saat ini Kami mengisi di setiap Satuan TNI-AD dengan berbagai korps yang tersebar hampir di seluruh penjuru Negeri ini.Kami menyadari tempat berdinas kami berjauhan,tetapi hal ini bukanlah suatu halangan bagi kami untuk senantiasa menjalin tali silaturahmi dalam ikatan yang kokoh kuat Korps Milsuk 9.....Jayalah Milsuk 9,Jayalah TNI-AD...."JAYALAH NEGERIKU"
@Created by; Kapten Arh. Ateng Jaelani,PasiOps Kodim 0618/BS Bandung.

3 komentar:

  1. Salam hormat...Rekan-rekan corps milsuk 9 acmilan dimohon untuk memberikan masukan dalam blog ini tentang kegiatan rekan sekalian berupa tulisan,foto kegiatan atau ide dan saran yang berkaitan dengan korps milsuk 9 dimanapun berada...ke alamat email: kangzen.zaelani@gmail.com
    tks wass.

    BalasHapus
  2. Hidup ACMILAN.......aku haru dan bangga dengan ACMILAN, terpaan badai dan gelombang rintangan hidup tlah kita hadapi dan lalui bersama....kini kita tlah mulai renta...tapi semangat kita masih membara...bagai saat kita muda dulu...!!!! Inga'...inga'....deng kitorang ACMILAN........

    BalasHapus